Kamis, 14 Mei 2009

Prospero Pichay Resmikan Kejuaraan Catur Asia


Presiden Federasi Catur Filipina Senator Prospero Pichay meresmikan Kejuaraan Catur Perorangan Asia ke-8 yang berlangsung di Subic Exhibition and Convention Center, Olongapo City, Filipina, Kamis (14/5) siang pukul 15.00 waktu setempat disusul dengan pertandingan babak kedua.

Acara pembukaan dilakukan secara sederhana didahulukan dengan doa bersama secara katolik yang dipimpin oleh pecatur tuan rumah MI Julio Catalino Sadorra disusul lagu kebangsaan Filipina yang kembali dipimpin oleh pecatur wanita Filipina Jose Rulp Ylem. Setelah berbagai sambutan acara ditutup dengan pembacaan janji atlet untuk bermain secara jujur yang dibacakan oleh pecatur ajaib Filipina GM Wesley Soo.

Lalu peresmian dilakukan dalam bentuk pertandingan catur kilat antara Presiden Federasi Catur Filipina Senator Prospero Pichay melawan Sekjen Federasi Catur Internasional (FIDE) Ignatius Leong dari Singapura yang khusus hadir untuk acara pembukaan tersebut. Sayang pertandingan hanya berjalan singkat dan berakhir remis.
Teks foto:
Senator Prospero Pichay (kiri) vs Ignatius Leong saat peresmian Kejuaraan Catur Asia ke-8 di Olongapo City, Filipina (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: