Minggu, 22 November 2009

Dream Girls Indonesia Dominasi Kejurnas


Dream Girls Indonesia, yaitu lima pecatur putri muda usia yang tengah dibina secara khusus di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) mendominasi lima nomor Kejurnas Catur ke-40 yang berlangsung di Palangka Raya, Kalteng, sejak 16 November kemarin dan akan berakhir hari ini Senin (23/11). Kejurnas yang dibuka oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang itu sudah menyelesaikan lima belas nomor dari enam belas nomor yang dipertandingkan. Tinggal nomor senior putra yang baru akan berakhir Senin (23/11) siang ini.

GMW Irene Kharisma Sukandar yang oleh Pengprov Jabar masih diturunkan di nomor senior putri keluar sebagai juara dengan 9,5 angka, mengungguli MNW Baiq Vina Lestari (Riau) yang membukukan 8,5 angka. Peringkat tiga diduduki MNW Evi Lindiawati (DKI) dengan 8 angka.

Di KU20 putri, MFW Dewi AA Citra (Kaltim) yang masih berusia 15 tahun keluar sebagai juara dengan 8,5 angka meninggalkan saingannya sampai dua angka, yaitu Ajeng Nuraida (Jabar) 6,5 dan Regisa Hausa (Jabar) 6 angka.

Di KU18 putri, Chelsie Monica Sihite (Kaltim) yang masih berusia 14 tahun juga juara dengan 8,5 di atas Nita Nurmala (Banten) dan Bulan Indah Firmanty (Jabar), keduanya 7 angka.

Di KU16, MFW Medina Warda Aulia (DKI) yang masih berusia 12 tahun juara dengan 8 angka di atas Yuliana Santosa (Kaltim) 7 angka dan Estheria Liana (Jabar) 6,5 angka.

Anggota Dream Girls yang baru bergabung akhir Agustus 2009 kemarin dalam rangka pembentukkan tim Dream Girls untuk Piala Merdeka di Malaysia, yaitu Virda Rizka Aulia (DKI), usia 14 tahun, juga berhasil menjuarai KU14 putri tetapi dengan nilai yang pas-pasan hanya menang dalam nilai tie-break dari Dinda Ayu Swastika (Jabar)dan Via Lastiningtyas (Lampung). Ketiganya sama membukukan 7 angka. Namun tie-break nilai Solkofnya masing-masing: 51, 48 dan 47!

Para juara lainnya adalah KU12 putri Anastasia Patriks (DKI), KU10 putri Nyimas Sonya Nafa (DKI), KU8 putri Vannesa Elaine (DKI). Juara KU20 putra MN Kaisar Jenius Hakiki (DKI), KU18 putra Galang Rambu Anarki (Jatim), KU16 Masruri Rahman (DKI), KU14 Erly Candra Kurniawan (Jatim), KU12 Sean Winshand Cuhendi (DKI), KU10 Ikhsan Siregar (Lampung), KU8 putra Tromphin Sitorus.

Tidak ada komentar: