Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Kamis, 16 Juni 2011

Perburuan Medali Catur Standar Ketat


Setelah menyelesaikan enam babak atau tiga perempat perjalanan nomor bergengsi catur standar, terlihat para pecatur Vietnam tetap masih mendominasi pimpinan klasemen sementara. Namun yang menggembirakan, para pecatur junior Indonesia menempel ketat sehingga siapa tahu pada tiga babak terakhir mampu menyalip?

Dari dua belas nomor yang dipertandingkan tercatat ada enam pecatur Vietnam dan Indonesia yang berada di kelompok pimpinan klasemen sementara, bedanya empat pecatur Vietnam memimpin sendirian, sedang pecatur Indonesia yang memimpin sendirian cuma dua orang saja.

Berikut ini nama-nama mereka yang memimpin hingga babak keenam. Di kelompok putra atau terbuka: O20 Muhamad Satibi (INA) 5 poin; O16 Baskara Fiodas (INA), Pham Hoai Nam (VIE) 5 poin; O14 Tran Tuan Minh 5,5 poin; O12 Arif Abdul Hafiz (INA) 6 poin; O10 The De Juan (MAS), Ivan Maxmillian Putra (INA), Catur Adi Sagita (INA) 5 poin; O8 Pham Phu Vinh (VIE) 6 poin.

Di kelompok putri: G20 Abdumalik Zhansaya (KAZ) 5 poin; G16 Nguyen Thi Thung Trien (VIE) 5,5 poin; G14 Vu Thi Dieu Ai 5 poin; G12 San Diego Marie Antoinette (PHI) 5,5 poin; G10 The De Zen (MAS) 5,5 poin; G8 Ananda Astri (INA), Tran Vuong Mai Khanh (VIE) 5 poin.

Di luar Vietnam dan Indonesia, terlihat satu pecatur Filipina dan Kazakhstan yang memimpin sendirian. Sedang dari Malaysia ada kakak beradik yang memimpin di kelompok umur 10 tahun di putra maupun putri.

Teks foto: Abdumalik Zhansaya (Photo by Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: