Kamis, 16 Juni 2011

Para Juara dan Calon Juara


Nomor catur standar ASEAN+ Age Group Chess Championship tinggal satu babak lagi. Tiga pecatur dari tiga negara berbeda sudah memastikan diri menjadi juara. Mereka adalah Arif Abdul Hafiz dari Indonesia di KU12 putra; Vu Thi Dieu Ai dari Vietnam di KU14 putri dan Marie Antoinette San Diego dari Filipina di KU12 putri.

Arif mencetak skor spektakuler dan satu-satunya dari 294 peserta AAG, yaitu angka sempurna 8 poin dari 8 babak! Saingan terdekatnya, Nguyen Tan Hoang Nam (VIE) tertinggal satu poin hasil kalah dari Arif, jadi agak mustahil kalau tie-break Arif tersusul seandainya kalah pada babak terakhir dan sebaliknya Hoang Nam menang.

Dieu Ai membukukan 6,5 poin tapi saingan terdekatnya, Shania Mae Mendoza dari Filipina baru mengumpulkan 5 poin, jadi tak mungkin terkejar lagi walau kalah pada babak terakhir.

Marie membukukan angka yang juga mengagumkan, yaitu 7 poin, tapi saingan terdekatnya yang juga rekan senegaranya, Revita Samantha Glo baru mengumpulkan 5,5 poin, jadi sama tak mungkin terkejar lagi.

Dua pecatur Indonesia lainnya yang mungkin juara adalah Ivan Maxmillian Putra di KU10 putra yang membukukan 7 poin, dengan saingan terdekatnya Teh De Juan (MAS) 6,5 poin, tapi keduanya sudah pernah bertemu dan Ivan yang menang. Satunya lagi Ananda Astri di KU8 putri yang juga meraih 7 poin dan saingannya Tran Vuong Mai Khanh (VIE) dengan 6,5 poin, dan keduanya juga sudah bertemu, tapi Mai Khanh yang menang.

Teks foto: Arif Abdul Hafiz. (Photo by Kristianus Liem)

1 komentar:

Irzal mengatakan...

DEAR : BAPAK LIEM,..MOHON SEMUA POTRET2 PARA PEMENANG MEDALI EMAS UTK KEJUARAAN ASEAN AGE CHESS CHAMPIONSHIP JUNI '2011 YG BARU LALU INI,.AGAR DAPAT DITAMPILKAN SEMUA A/N INDONESIA,(MERAH PUTIH )TIDAK TERBATAS PADA POTRET ATLIT CATUR DARI SEKOLAH SCUA SAJA,...TERIMA KASIH ATAS SARAN DAN USULAN INI UTK DAPAT DIMAKLUMI.

SALAM.