Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Kamis, 19 April 2012

JAPFA Chess Festival 2012



Giliran Burtasova Pimpin WGM Tournament

Persaingan ketat terlihat jelas pada JAPFA WGM Tournament  di mana hampir setiap hari terjadi pergantian pimpinan klasemen sementara. GMW Anna Burtasova (Rusia) yang mengawali hari pertama dengan dua kali kekalahan termasuk dari Medina, kini justru memimpin sendirian klasemen sementara dengan 5,5 poin.

Anna Burtasova memimpin menjelang satu babak terakhir.
Posisi Burtasova ditempel ketat oleh pecatur Indonesia MIW Medina Warda Aulia dengan perbedaan setengah poin saja. Baik Burtasova maupun Medina mencetak 1,5 angka pada hari kelima JAPFA Chess Festival, Kamis (19/4).
Burtasova menang dari Yemi dan remis lawan Doluhanova. Medina remis lawan Chelsie dan menang dari Yemi.

Pecatur Indonesia lainnya, MIW Chelsie Monica Sihite juga mencetak angka positif 1,5 hasil remis dari Medina dan menang atas GMW Anastasia Gutsko (Ukraina). Pada klasemen sementara Chelsie juga naik ke peringkat empat dan lima bersama Gutsko dengan 4,5 poin.

Pada pertandingan di nomor-nomor nasional hingga babak ketujuh sudah tidak ada lagi yang mampu mencatat angka sempurna. Pimpinan klasemen kategori Senior di bagian putra adalah MI Tirta Chandra (DKI) 6,5 poin; kategori Junior KU20 Gelar Sagara (Jabar) 6; kategori Junior KU14 Ranu Dirjo Dwiadi (Riau) dan Moh. Agus Kurniawan (Jatim) 6; kategori Junior KU10 Galih Pradnya (Jabar) 6,5 poin.

Di bagian Senior putri dipimpin oleh Aay Aisyah Anisah (Jatim) dan Ummi Fisabililah (Jabar) 6 poin. Lalu kategori lainnya: KU20 Yuni Veronica (Riau), Julisa Pasaribu (Jabar) dan Nyimas Sonya (Sumsel) 5,5; KU14 Nyimas Shieta (Sumsel) 6,5; KU10 Diajeng Theresa (Jabar) dan Christine Elizabeth (DKI) 6 poin.

Hasil lengkap JAPFA WGM Tournament:

Babak 8 : Yemi Jelsen- GMW Anna Burtasova (Rusia) 0-1; GMW Anastasia Gutsko (Ukraina)-GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) 1-0; MIW Medina Warda Aulia-MIW Chelsie Monica Sihite 0,5-0,5.

Babak 9: MIW Medina Warda Aulia-Yemi Jelsen 1-0; GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia)-GMW Anna Burtasova (Rusia) 0,5-0,5; MIW Chelsie Monica Sihite-GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) 1-0.

Klasemen Sementara: 1. GMW Anna Burtasova (Rusia) 5,5; 2-3. MIW Medina Warda Aulia, GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) 5; 4-5. MIW Chelsie Monica Sihite, GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) 4,5; 6. Yemi Jelsen 2,5 poin.

Tidak ada komentar: