Selasa, 19 Agustus 2008

Susanto Mimpin, Irene Buat Kejutan Lagi

Grandmaster Susanto Megaranto masih belum tertahankan dengan mencetak dua kemenangan lagi pada babak ketiga dan keempat Malaysia Open yang berlangsung di Mid Valley Cititel Hotel, Kuala Lumpur, Selasa (19/8).

Pada babak ketiga yang berlangsung pagi hari, Susanto menaklukkan Wang Li (rating 2392) dari Cina, dan sore harinya menundukkan MI Julio Catalino Sadorra (2470) dari Filipina sehingga Susanto berhasil mengumpulkan empat angka penuh dari empat babak.

Sementara pecatur putri Indonesia MIW Irene Kharisma Sukandar yang bertukar lawan dengan Susanto, dikalahkan Sadorra pada babak ketiga dan secara mengejutkan bangkit dengan menaklukkan Wang Li sore harinya melalui partai keras yang memikat. Sehingga Irene sudah membukukan 3 angka dari empat babak dan membuka peluang untuk meraih norma GMW keduanya di Kuala Lumpur ini.

Selain dua pecatur muda tersebut, pecatur Indonesia lainnya, MI Irwanto Sadikin juga tampil bagus membukukan 3,5 angka. Pada babak ketiga Irwanto bermain remis lawan MF Lim Yee Weng (2367, Malaysia) dan pada babak keempat menang dari Kojima Shinya (2253) dari Jepang.

Tercatat ada empat belas pecatur Indonesia yang ambil bagian pada turnamen catur terberat di Malaysia itu, dua di antaranya main di Kelompok Challenger yang dilaksanakan pada waktu dan tempat yang sama. Total peserta Malaysia Open 112 pemain di mana terdapat sembilan pemain bergelar GM, 10 MI, 3 GMW, 5 MIW, 10 MF, 1 MFW dari 16 negara. Di Kelompok Challenger tercatat 53 peserta. Malaysia Open akan berlangsung 18 Agustus hingga 24 Agustus 2008.


Teks foto: GM Susanto Megaranto (kanan) vs. MI Julio Catalino Sadorra dari Filipina pada babak keempat Malaysia Open (Foto oleh Kristianus Liem)

1 komentar:

hairulov chessmaniacs mengatakan...

Hi Kris, maaf saya tidak perasan kamu. Saya ada datang ke turnament sekejap2...kerana sibuk urusan kerja.