Selasa, 16 Desember 2008

Medina Belum Terkalahkan


Pecatur cilik Medina Warda Aulia, 11 tahun, masih belum terkalahkan setelah Kuala Lumpur Open di Commonwealth Stadium, Bukit Jalil, Malaysia, berjalan tiga babak. Pada babak ketiga Selasa (16/12) malam, Medina menaklukkan pecatur Singapura Lam Wai Hong.

Sebelumnya, pada pagi harinya, Medina bermain remis lawan See Kai Loong dari Malaysia. Sementara pada babak pertama Medina menang atas pecatur tuan rumah lainnya, Rashid Bin Jamaluddin. Sehingga dari tiga babak Medina berhasil mengumpulkan 2,5 angka. Patut dicatat bahwa seluruh lawan Medina adalah orang dewasa.

Sementara kakak beradik Nyimas Sonya Nafa Mausyach, 9 tahun; dan Nyimas Shieta Prima Citra, 7 tahun, baru mengantongi satu kemenangan dan sudah menderita dua kali kekalahan. Ketiga pecatur cilik tersebut bermain di kategori Challengers yang seluruh pesertanya memiliki rating di bawah 2100.

Untuk kategori Challenger ini tercatat 69 pemain yang datang dari lima negara, yaitu Singapura, Filipina, Pakistan, Indonesia dan tuan rumah Malaysia. Dua pecatur Mereka akan bertanding 9 babak sistem Swiss hingga 21 Desember 2008.

Selain kategori Challenger juga ada kategori Open yang diikuti 71 pecatur dari sebelas negara. GM Susanto Megaranto termasuk pecatur yang membukukan angka sempurna 3 poin dari tiga babak. Cuma dua lawan terakhir Susanto berasal dari Indonesia pula, yaitu MN Khoirul Anam dari Surabaya dan MI Irwanto Sadikin. Sementara babak pertama ia menundukkan pecatur tuan rumah Tan Khai Boon.

Laporan langsung Kristianus Liem dari Kuala Lumpur.
Hp saya di Malaysia: +60163168070

Teks foto:
Medina Warda Aulia vs See Kai Loong dari Malaysia pada babak kedua yang berakhir remis. (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: