Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Rabu, 18 April 2012

JAPFA Chess Festival 2012


Doluhanova Memimpin WGM Tournament Sendirian

Ummi Fisabillah, 11, sempat membuat kejutan pada empat babak awal
 kategori Senior Putri. Lajunya dihadang Aay Aisyah di babak lima.
(Photo by Kristianus Liem)
GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) merebut pimpinan klasemen sementara sendirian JAPFA WGM Tournament setelah mencetak 1,5 angka pada hari keempat JAPFA Chess Festival, Rabu (18/4). Sarjana hukum itu menang dari Chelsie di pagi hari dan remis lawan Medina di malam harinya. Ia kini sendirian dengan 4,5 poin.

GMW Anna Burtasova (Rusia) yang membukukan dua angka penuh naik ke peringkat dua dengan 4 poin. Anna menang berturut-turut dari Medina dan GMW Anastasia Gutsko (Ukraina). Kekalahan Medina tersebut langsung memupus harapannya meraih norma GMW keduanya. Ranking Medina pada klasemen sementara juga turun ke posisi tiga dengan 3,5 poin, sama seperti jumlah angka yang direbut Anastasia.

Pada pertandingan di nomor-nomor nasional hingga babak kelima tercatat  ada tiga pecatur yang masih membukukan angka sempurna 5 poin. Mereka adalah MN Armansyah Putra (Jambi) pada kategori Senior Terbuka; Gelar Sagara (Jabar) di kategori Junior KU20 Putra; dan Galih Pradnya (Jabar) di kategori Junior KU10 Putra.

MPW Ummi Fisabillah (Jabar), 11 tahun, yang sampai babak keempat masih mampu bertengger sendirian dengan 4 poin setelah menang atas Nita Nurmala (Banten), terpaksa melepas posisinya tersebut setelah kalah dari Aay Aisyah Anisah (Jatim) pada babak kelima. Ia kini merosot ke peringkat dua di bawah Aay dengan perbedaan setengah angka.

Hasil lengkap JAPFA WGM Tournament:

Babak 6 : Yemi Jelsen-GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) 0-1; MIW Chelsie Monica Sihite-GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) 0-1; MIW Medina Warda Aulia- GMW Anna Burtasova (Rusia) 0-1.

Babak 7: MIW Medina Warda Aulia-GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) 0,5-0,5; GMW Anna Burtasova (Rusia)-MW Anastasia Gutsko (Ukraina) 1-0; MIW Chelsie Monica Sihite-Yemi Jelsen 0,5-0,5.

Klasemen Sementara: 1. GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia) 4,5; 2. GMW Anna Burtasova (Rusia) 4; 3-4. MIW Medina Warda Aulia, GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) 3,5; 5. MIW Chelsie Monica Sihite 3; 6. Yemi Jelsen 2,5 poin.

Tidak ada komentar: