Rabu, 12 Oktober 2011

Menpora Andi Malarangeng Resmikan IOCC 2011


Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng meresmikan turnamen catur Indonesia Open Chess Championship (IOCC) di Ballroom Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu 12 Oktober 2011, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum KOI & KONI Pusat Rita Subowo, Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo, Ketua Panitia Vickner Sinaga, Wakil Ketua Umum PB Percasi yang juga Anggota DPR Utut Adianto, dan tentu saja dihadiri hampir seluruh peserta asing yang sudah tiba di Jakarta.

"Hadirnya para super GM dan pecatur yang ratingnya di atas 2700 akan memberi inspirasi para pecatur muda Indonesia untuk memiliki cita-cita yang besar dan tinggi," ujar Menpora Andi Malarangeng ketika dirubung wartawan.

Ketua Umum KOI & KONI Pusat yang menyambut gembira event sebesar ini memuji PB Percasi yang secara teratur menggelar turnamen catur bertaraf nasional maupun internasional. "Untuk olahraga, kompetisi mutlak dibutuhkan agar atlet dapat terasah dan memperoleh pengalaman tanding untuk kemudian meningkatkan kemampuannya," tutur Rita Subowo dalam sambutannya.

Sementara Ketum PB Percasi yang gembira karena IOCC diikuti para pecatur dari kawasan ASEAN, Eropa, bahkan sampai Amerika Latin, berjanji akan kembali menggelar Indonesia Open berikutnya tahun depan, "Dengan hadiah yang lebih besar lagi," kata Hashim yang ingin catur Indonesia mampu masuk kawasan elit catur dunia.

Di tempat yang sama IOCC akan berlangsung hingga 19 Oktober. Tercatat 80 peserta yang datang dari 17 negara. Pertandingan akan berlangsung 9 babak sistem Swiss.

Teks foto:
Menpora Andi Malarangeng ketika memberi sambutan dan kemudian memukul gong tanda resminya IOCC dibuka (photo by Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: