Minggu, 23 Oktober 2011

JAPFA Women Grandmaster Dimulai

Bintang Hari ini Chelsie Monica Sihite

Tak pelak lagi, bintang pada hari pertama JAPFA International Women Grandmaster Tournament, Minggu (23/10), adalah MIW Chelsie Monica Sihite (2100). Satu-satunya MIW Indonesia yang aktif ini, membukukan angka sempurna dua poin dari dua babak. Yang mengejutkan, Chelsie merebut dua angka tersebut dari dua GMW undangan yang memiliki gelar dan rating lebih tinggi dari dirinya, yaitu Jana Krivec (2290) dari Slovenia dan Anna Burtasova (2271) dari Rusia.

MFW Medina Warda Aulia (2112) juga membuat kejutan dengan mengalahkan Anna Burtasova di babak pertama dan remis dengan rekannya MFW Dewi AA Citra (2083) di babak kedua. Poin Medina 1,5 angka sama seperti yang diraih GMW Sopiko Guramishvili (2359). Jana dan Citra baru mengumpulkan setengah angka. Sedangkan Anna masih kosong. “Saya akan buat perhitungan di babak-babak berikutnya,” kata Anna yang masih penasaran. Ini akan membuat pertandingan babak-babak berikutnya berjalan menarik.

Teks foto:

Ruang tanding hari pertama JAPFA Women Grandmaster di Puri Kartika Hotel Kartika Chandra Jakarta, Minggu (23/10). Photo by Kristianus Liem

Tidak ada komentar: