Rabu, 26 Oktober 2011

JAPFA Festival Semakin Seru

Grandmaster Wanita Makin Perkasa

Menjelang tiga babak terakhir atau setelah menyelesaikan tujuh babak JAPFA Women Grandmaster International Tournament, Rabu (26/10), tiga GMW undangan semakin perkasa dengan tidak memberi peluang sedikit pun kepada Dream Girls Indonesia untuk menambah angka.

Sopiko Guramishvili dari Georgia dan Jana Krivec dari Slovenia masing-masing menundukkan Chelsie Monica Sihite dan Dewi AA Citra di babak keenam dan kemudian bermain remis di babak ketujuh untuk mempertahankan pimpinan klasemen sementara dengan 5 angka.

Anna Burtasova dari Rusia merebut dua angka penuh pada hari keempat JAPFA Chess Festival tersebut dengan berturut-turut mengalahkan Medina Warda Aulia maupun Chelsie. Kini Anna sendirian di posisi ketiga dengan 4 angka.

Medina yang menang atas Citra di babak ketujuh kini menyamakan angka Chelsie dengan 3 poin. Lalu di posisi terbawah Citra dengan tetap 1 angka.

Di kelompok turnamen nasional para unggulan masih terus berjaya hampir di semua kategori. GM Susanto Megaranto kini menjadi satu-satunya pecatur yang masih bersih membukukan 5 poin dari 5 babak di kelompok Terbuka. Di kelompok Wanita tinggal Kadek Iin Dwijayanti dan Yemi Jelsen yang belum terkalahkan dengan 4 poin.

Mereka yang masih mencetak angka sempurna 5 poin adalah Gelar Segara di kelompok KU20 putra dengan perbedaan sampai satu setengah angka dari peringkat berikutnya; di KU20 putri Aay Aisyah disamakan oleh Khadijah Qurota’ain dengan 4 angka; di KU14 putra Novendra Priasmoro mengambil alih pimpinan dengan 4,5 angka sendirian; di KU14 putri Afifa masih bertahan dengan 4,5 poin; di KU10 putra M. Tri Pramudito mengambil alih pimpinan dengan 4,5 angka; di KU10 putri Nyimas Shieta terus memimpin sendirian dengan angka sempurna 5 poin; di Veteran Joni Jurmansyah masih bertahan dan kini bersama Sutan Aritonang dengan 4,5 angka.

Teks foto:

GMW Anna Burtasova dari Rusia bangkit dari kekalahan 0-2 di hari pertama, menundukkan MFW Medina Warda Aulia di babak keenam untuk menyamakan skor 1-1. Photo by Kristianus Liem

Tidak ada komentar: