Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Rabu, 26 Oktober 2011

JAPFA Festival Semakin Seru

Grandmaster Wanita Makin Perkasa

Menjelang tiga babak terakhir atau setelah menyelesaikan tujuh babak JAPFA Women Grandmaster International Tournament, Rabu (26/10), tiga GMW undangan semakin perkasa dengan tidak memberi peluang sedikit pun kepada Dream Girls Indonesia untuk menambah angka.

Sopiko Guramishvili dari Georgia dan Jana Krivec dari Slovenia masing-masing menundukkan Chelsie Monica Sihite dan Dewi AA Citra di babak keenam dan kemudian bermain remis di babak ketujuh untuk mempertahankan pimpinan klasemen sementara dengan 5 angka.

Anna Burtasova dari Rusia merebut dua angka penuh pada hari keempat JAPFA Chess Festival tersebut dengan berturut-turut mengalahkan Medina Warda Aulia maupun Chelsie. Kini Anna sendirian di posisi ketiga dengan 4 angka.

Medina yang menang atas Citra di babak ketujuh kini menyamakan angka Chelsie dengan 3 poin. Lalu di posisi terbawah Citra dengan tetap 1 angka.

Di kelompok turnamen nasional para unggulan masih terus berjaya hampir di semua kategori. GM Susanto Megaranto kini menjadi satu-satunya pecatur yang masih bersih membukukan 5 poin dari 5 babak di kelompok Terbuka. Di kelompok Wanita tinggal Kadek Iin Dwijayanti dan Yemi Jelsen yang belum terkalahkan dengan 4 poin.

Mereka yang masih mencetak angka sempurna 5 poin adalah Gelar Segara di kelompok KU20 putra dengan perbedaan sampai satu setengah angka dari peringkat berikutnya; di KU20 putri Aay Aisyah disamakan oleh Khadijah Qurota’ain dengan 4 angka; di KU14 putra Novendra Priasmoro mengambil alih pimpinan dengan 4,5 angka sendirian; di KU14 putri Afifa masih bertahan dengan 4,5 poin; di KU10 putra M. Tri Pramudito mengambil alih pimpinan dengan 4,5 angka; di KU10 putri Nyimas Shieta terus memimpin sendirian dengan angka sempurna 5 poin; di Veteran Joni Jurmansyah masih bertahan dan kini bersama Sutan Aritonang dengan 4,5 angka.

Teks foto:

GMW Anna Burtasova dari Rusia bangkit dari kekalahan 0-2 di hari pertama, menundukkan MFW Medina Warda Aulia di babak keenam untuk menyamakan skor 1-1. Photo by Kristianus Liem

Tidak ada komentar: