Minggu, 28 Agustus 2011

Cafe De la Regence


Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan hiburan orkestra, tarian dan lagu. Panggung didisain sedemikian rupa diinspirasikan oleh sejarah cafe catur De la Regence yang berdiri di sudut kota Paris sejak lebih dua abad lalu. Di sana pernah bermain para pecatur top dunia seperti Francois-Andre Philidor Danican, Denis Diderot, Jean-Jacques Rousseau, bahkan politikus seperti Benjamin Franklin dan Napoleon Bonaparte. Salah satu ciri khas cafe itu adalah meja catur yang terbuat dari marmer.

Penataan panggung, penampilan grup tari dan grup vokal terbaik kota Khanty-Mansiysk, dan tentu saja orkestra terbaik Rusia dengan konduktor yang telah tiga kali menerima awards Golden Mask, yaitu Ketua Konduktor Sverdlovsk State Academic Theater of Musical Comedy, Boris Nodelman, membuat acara pembukaan terasa singkat. Tepuk tangan yang terus bergemuruh rasanya memang pantas untuk kemasan seni yang apik itu!

Teks foto:

Acara pembukaan yang meriah dengan para penari yang mengiringi lagu Ave Maria gubahan Johann Sebastian Bach dan lirik Charles-Francois Gounod (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: