Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Senin, 11 Oktober 2010

Tarian Gadis Cantik Manado Mengawali Kejurnas Catur


Pembukaan Kejurnas Catur ke-41 secara resmi dilakukan di Ball Room Swiss-Belhotel Maleosan, Manado, Jumat (8/10) malam. Peresmian dilakukan Kadispora Drs Roy Mewoh yang mewakili Gubernur Sulut SH Sarundajang yang berhalangan hadir.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 malam oleh Sekretaris Panitia Keis Kainde yang melaporkan bahwa Kejurnas Catur ke-41 yang dibarengi dengan Rakernas ke-34 ini diikuti oleh 714 peserta yang datang dari 30 propinsi di Indonesia. “Tiga propinsi lainnya baru bisa datang besok,” ujar Keis yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov Percasi Sulut tersebut.

Diselingi oleh tarian khas Manado Maengket yang menampilkan delapan gadis cantik khas Manado yang berkulit bersih putih menyentak bergerak lincah berputar-putar seputar panggung acara membuat sekitar seribu hadirin terpesona. Cerita dari mulut ke mulut mengenai kecantikkan gadis-gadis Manado terbukti di sini.

Grup Tari Kesenian Waraney Wulan Minahasa yang dibina langsung oleh Bupati Minahasa Stefanus Vreeke Runtu itu masih dua kali lagi menyihir para hadirin yang sebagian besar para pecatur junior itu. Namun sebelum dua tarian berikutnya, Tumetenden dan Katrili yang juga melibatkan hadirin, Ketua Umum PB Percasi Hasyim Djojohadikusumo, Wakil KONI Pusat dan Ketua Umum Pengprov Percasi Sulut Stefanus Vreeke Runtu, juga memberikan sambutannya.

“Manado terkenal dengan 3B-nya, yaitu Bunaken, Bubur Manado dan ‘Bibir Manado’ dalam artian senyuman khas warga Manado yang selalu menyambut para tamu luar daerah dengan penuh rasa persaudaraan,” tutur Stefanus Vreeke yang berjanji akan berbuat semaksimal mungkin agar Kejurnas Manado berjalan baik dan dikenang pesertanya.

Kejurnas yang mempertandingkan pecatur putra maupun putri junior dari usia 8 hingga 20 tahun, kelompok senior dan juga veteran itu, akan berlangsung hingga 16 Oktober 2010 di Haha Café Mega Mall Manado.


Teks foto:

Tarian Maengket, tarian khas Sulawesi Utara dengan gadis-gadis cantiknya (foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: