Senin, 04 Oktober 2010

Irene Raih Gelar MI


Yang menggembirakan selama olimpiade berlangsung adalah stabilnya penampilan dua pecatur Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games, yaitu GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma Sukandar. Keduanya yang diturunkan di papan pertama selama 11 babak penuh mampu mencetak 8 angka (72,2%)! Ini kabar bagus karena dengan semakin dekat Asian Games, kedua pecatur andalan Indonesia itu semakin menuju ke top formnya!

Bahkan rating rata-rata lawan Irene selama 11 babak yang mencapai 2318, di mana dua di antaranya bergelar GM putra dan dua lainnya MI putra, membuatnya mencapai Norma MI untuk ketiga kalinya, sehingga Irene sudah menggenapi persyaratan 27 babak yang dibutuhkan.
Irene hanya perlu menaikkan ratingnya hingga mencapai angka 2400 untuk dapat menyandang gelar MI di depan namanya! Dua norma MI sebelumnya diraih Irene di Brunei Internasional pada Juli-Agustus 2010.

Yang menggembirakan dari Susanto adalah kemampuannya untuk bermain stabil tanpa pernah terkalahkan! Selama ini itu adalah titik lemah Susanto. Susanto mencetak 5 kemenangan dan 6 kali remis. Padahal tujuh lawan Susanto adalah pecatur bergelar GM di mana dua di antaranya masuk kategori GM Super. Ini bekal yang sangat bagus untuk Asian Games Guangzhou pada November 2010.

Teks foto:
Irene Kharisma Sukandar raih Norma MI terakhirnya. (foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: