Kamis, 23 September 2010

INDONESIA MENAHAN LAJU ISRAEL, TERTAHAN DARI INDIA

Laporan Humas PB Percasi Urry Kartopati:

Kanthy Mansiysk, 22 September 2010, dalam suhu udara 7 derajat celcius, tim catur putra Indonesia berhasil menahan laju lawan mereka , Israel, yang tercatat menduduki ranking 6 dunia. Sementara tim putri harus mengakui keunggulan India, meski di awal tampil berimbang.


Pada hari kedua ini, para pecatur andalan Indonesia memang harus bekerja keras untuk menghadapi lawan-lawan mereka. Di bagian putra, FM Anjas Novita lebih dulu kandas di tangan Rodshtein. Namun kekalahan ini langsung dibalas oleh IM Tirta Chandra Purnama yang mengalahkan pecatur senior ber elo rating 2657, Smirin.


Pecatur Indonesia lainnya, IM Irwanto Sadikin pun akhirnya berhasil remis melawan Mikhalevski. Para pemain Israel yang rata-rata memiliki elo rating di atas 2600 ini tampaknya juga cukup kerepotan untuk menundukkan tim merah putih. Partai yang cukup menarik ditampilkan GM Susanto Megaranto (2516) melawan Sutovsky, yang kemudian berakhir remis.


Di bagian putri, perlawanan GMW Irene Kharisma Sukandar dan rekan-rekannya memang harus terhambat. Meski pada awalnya kedudukan dua tim berimbang, namun perlahan kubu India mulai mengoyahkan pertahanan tim putri Indonesia yang memang masih kalah jam terbang.


WFM Dewi AA Citra (1987) harus mengakui keunggulan Tania, begitu juga dengan WGM Irene Kharisma Sukandar (2372) yang kalah melawan Harika. Sementara WCM Chelsie Monica Sihite pun akhirnya tumbang oleh Karavade. Padahal, semula ia diprediksi bisa memenangkan pertandingan. Satu-satunya yang berhasil remis adalah WCM Medina Wanda Aulia (2011) yang mampu menahan Mohota.

Yang menarik, partai yang dimainkan Chelsie dan Karavade menjadi salah satu partai yang tampil di layar lebar saat pertandingan berlangsung. Ini menandakan partai mereka dianggap menarik dari sekian ratus pertandingan yang digelar.

“Saya seharusnya bisa bermain lebih baik, tetapi saya terlalu berhati-hati. Sehingga kehilangan kesempatan,”ujar Chelsie. Meski begitu dara berusia 15 tahun ini yakin dapat tampil lebih baik lagi.

Tidak ada komentar: