Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Kamis, 29 April 2010

Irene Ranking 5, Susanto Ranking 18


Kejuaraan Catur Perorangan Asia 2010
Irene Ranking 5, Susanto Ranking 18

Dua pecatur Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games Guangzhou 2010, GMW Irene Kharisma Sukandar (rating 2316) di bagian putri dan GM Susanto Megaranto (rating 2527) di bagian putra mengakhiri dua babak terakhir Kejuaraan Catur Perorangan Asia ke-9 di Subic, Olongapo City, Filipina, Kamis (29/4) dengan sekali kemenangan dan sekali remis.

Irene yang remis lawan GMW Nguyen Thi Thanh An (Vietnam) dan menang atas GMW Meenakshi Subbaraman (India) akhirnya menduduki ranking lima dengan 5,5 angka dan meraih hadiah US$900. Juara putri direbut pecatur Iran GMW Atousa Pourkashiyan dengan 7 angka dan meraih hadiah utama US3,000.

Susanto yang menang atas Wang Chen (Cina) dan remis lawan GM Tejas Bakre (India) juga merebut 5,5 angka tetapi berada di posisi 18, namun demikian juga mendapat hadiah US$900 sama seperti Irene. Juara putra direbut GM Ni Hua (Cina) dengan 7 angka dan merebut hadiah utama US$6,000.

Selain sang juara Poukashiyan dan Ni Hua, juga ada empat pecatur lagi di bagian putra yang merebut tiket kualifikasi Piala Dunia 2011. Mereka adalah GM Wesley So (Filipina), GM Abhijeet Gupta (India), GM Zhou Jianchou (Cina) dan GM Le Quang Liem (Vietnam). Keempatnya merebut 6,5 angka.

Dua pecatur Indonesia lainnya, MFW Dewi AA Citra juga mengakhiri dua babak terakhir tanpa kekalahan, yaitu remis babak delapan lawan Al-Zarouni Kholoud Essa (UEA) dan menang babak sembilan lawan Akiko Charmaine Suede (Filipina). Citra membukukan 4 angka dan berada di ranking 18 dan mendapat hadiah US$300.

Sedang MI Nasib Ginting yang kalah dari MI Oliver Barbosa (Filipina) dan menang dari Allan Macala (Filipina) juga membukukan 4 angka sama seperti Citra tetapi dalam ranking berada di peringkat 67.

Teks foto:
GMW Irene Kharisma Sukandar vs GMW Meenakshi Subbaraman (India) di babak sembilan yang dimenangkan Irene.(Foto oleh Kristianus Liem)

1 komentar:

sandy cahya Gumilar mengatakan...

semoga sukses pecatur indonesia...

http://sandyc06.student.ipb.ac.id