Senin, 09 November 2009

Indonesia 3 Juara Umum APSSO 2009


Tim Indonesia 3 Juara Umum! Kembali merebut dua medali emas pada hari keempat atau hari terakhir pertandingan cabang catur ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) ke-3, di Hotel Sahid Jaya, Sabtu 7 November 2009, tim catur INA3 keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Vietnam yang kembali kebagian satu medali emas berada di peringkat dua klasemen umum dengan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Peringkat berikutnya Malaysia dengan 1 perak dan 3 perunggu. Tim Indonesia 2 di posisi berikutnya dengan 1 medali perunggu. Dua negara lainnya, Filipina dan Singapura tidak kebagian satu medali pun.

Dua emas Indonesia kembali disumbangkan Anastasia Patrick di nomor perorangan catur standar putri dan nomor beregu putra catur standar atas nama Azarya Jodi Setyaki, Sean Winshand Cuhendi dan Novendra Prio Asmoro dengan total ranking 19, di atas tim Vietnam yang mengemas total ranking 26 dan tim Malaysia yang membukukan total ranking 27.

Pada hari terakhir ini juga dipertandingkan catur kilat 3 menit plus 2 detik per langkah, tetapi sifatnya hanya eksebisi sehingga tidak termasuk dalam perhitungan klasemen umum.

Teks foto: Regu INA3 yang terdiri dari Azarya Jodi, Sean Winshand dan Novendra Pri juara beregu catur standar, INA1 yang terdiri dari Surya Setiawan, M Firmansyah dan Ikhsan Siregar merebut perunggu. Perak direbut tim Vietnam (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: