Selasa, 01 September 2009

Indonesian Dream Girls Ambil Bagian


Kuala Lumpur Open 2009
Indonesian Dream Girls Ambil Bagian

Empat pecatur putri muda usia dari Indonesia yang baru saja sukses menjadi The Best Women Team and The Best Junior Team U16 pada 29th Astro Merdeka Rapid Open Team Chess Championship 2009 di Kuala Lumpur, 28-31 Agustus 2009, akan ambil bagian pada 2nd Kuala Lumpur Open di Shah’s Village Hotel, Petaling Jaya, Malaysia, 3-9 September 2009.

Mereka adalah WFM Medina Warda Aulia, World School Chess Champion U11 2008; WFM Dewi Ardhiani Anastasia Citra, runner-up World School Chess Champion U15 2009; WCM Chelsie Monica Sihite, World School Chess Champion U13 2008; dan Virda Rizka Aulia, 14, kakak dari Medina.

Empat pecatur berbakat yang masih berusia di bawah 16 tahun ini tergabung dalam Indonesian Dream Girls yang telah dibina dan dilatih secara intensif sejak awal tahun 2009 di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Mereka adalah calon-calon Women Grandmaster Indonesia berikutnya setelah Irene Kharisma Sukandar yang saat ini tidak bisa ambil bagian karena sedang persiapan main di Zhe Jiang Open, Cina, pada waktu yang kurang lebih bersamaan.

Selain empat pecatur cantik tersebut, juga ikut ambil bagian pecatur terbaik Indonesia saat ini GM Susanto Megaranto, MI Tirta Chandra Purnama, MI Irwanto Sadikin, MF Sebastyan Simanjuntak dan sejumlah Master Nasional lainnya seperti Sofyan Jafar, Hasian Panggabean dan lain-lainnya.

Kuala Lumpur Open yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini tercatat sejauh ini diikuti 56 pecatur yang datang dari 11 negara. Ada enam Grandmaster yang sudah hadir, yaitu GM Nguyen Ngoc Truong Son, GM Dao Thien Hai, GM Nguyen Anh Dung, ketiganya dari Vietnam; serta GM Marat Dzhumaev dan GM Saidali Iuldachev, keduanya dari Uzbekistan. Satu GM lainnya adalah Susanto Megaranto.

Kristianus Liem

Tidak ada komentar: