Senin, 08 Juni 2009

Tiga Pecatur Putri Indonesia Memimpin


Tiga pecatur junior putri Indonesia mengawali dua babak awal Kejuaraan Catur Kelompok Umur ASEAN ke-10 di Hotel Huong Giang, Hue City, Vietnam, Senin (8/6) Juni 2009, secara gemilang dengan mencetak angka sempurna 2 VP dan langsung memimpin klasemen sementara. Mereka adalah Chelsie Monica Sihite ( KU14 putri), Medina Warda Aulia (KU12 putri) dan Dita Karenza (KU10 putri).

WCM Chelsie Monica Sihite berturut-turut membungkam dua pecatur Vietnam Tran Nguyen Bao Tran dan Huong Thi Quynh Huong. WCM Medina Warda Aulia berturut-turut mengalahkan pecatur Singapura Michelle Ho dan pecatur Filipina Ma Ysabelle Joyce Semillano. Sementara Dita Karenza juga menaklukkan dua pecatur tuan rumah Pham Hoang Nhat Anh dan Nguyen Truc Linh.

Satu-satunya pecatur putra Indonesia yang ambil bagian, MF Rian Kapriaga (KU20) bermain remis lawan MF Daniel Chan Yi-Ren (2375) dan menang atas Ian Lee Yi-Sen (1957), kedua lawannya dari Singapura. Rian kini mengumpulkan 1,5 VP.

Sementara satu pecatur putri Indonesia lainnya, Nadia Anggraeni Mukmin kalah di babak pertama dari Cherry Ann Mejia (1840, PHI) dan kemudian menang atas Phan Thi Huong Giang (VIE). Nadia baru mengumpulkan 1 VP. Pertandingan nomor catur standar ini akan berlangsung sembilan babak sistem Swiss hingga 11 Juni setelah itu dilanjutkan dengan nomor catur cepat dan catur kilat hingga 14 Juni 2009.


Pairing Babak 3:

Pertandingan babak ketiga hari Senin (8/6) pukul 15.30 WIB. Berikut ini pairing lengkap kelima pecatur Indonesia.

KU20 open: MF Rian Kapriaga (2094)-Sheider Nebato (PHI)
KU14 putri: Nadia Anggraeni –Vu Thien Tram Anh (1649, PHI)
WCM Chelsie Monica Sihite-Nguyen Thi Thuy Trien (PHI)
KU12 putri: Camilia Bt Johari (MAS)-WCM Medina Warda Aulia (1882)
KU10 putri: Pham Hong Ngoc (VIE)-Dita Karenza

Teks foto:

1) Pecatur asal Bekasi WCM Medina Warda Aulia (kiri) pada babak kedua menang dari Ma Ysabelle Joyce Semillano. (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: