Selasa, 19 Agustus 2008

Susanto dan Irene Sukses Mengawali Dua Babak Pertama


Dua pecatur muda terbaik Indonesia saat ini, GM Susanto Megaranto dan MIW Irene Kharisma Sukandar, mengawali dua babak pertama Malaysia Open yang berlangsung di Mid Valley Cititel Hotel, Kuala Lumpur, Senin (18/8) dengan lancar.


Susanto berturut-turut menaklukkan Ilic Ilija dari Australia dan Shen Siyuan dari Cina. Sementara Irene membuat kejutan besar dengan menundukkan pecatur Filipina MI Richard Bitoon pada babak kedua, dan pada pagi harinya mengalahkan rekan senegaranya Juniel Hutapea.

Selain dua pecatur muda tersebut, MI Irwanto Sadikin yang pada PON XVII lalu merebut emas catur kilat juga sukses mencetak dua angka penuh. Pada babak pertama Irwanto mengalahkan Robert Gibbon dari Selandia Baru dan babak kedua menundukkan Phadke Sohan dari India.

Tercatat ada dua belas pecatur Indonesia yang ambil bagian pada turnamen catur terberat di Malaysia itu. Total peserta 112 pemain di mana terdapat sembilan pemain bergelar GM, 10 MI, 3 GMW, 5 MIW, 10 MF, 1 MFW. Malaysia Open akin berlangsung 18 Agustus hingga 24 Agustus 2008.

Teks foto: MIW Irene Kharisma Sukandar (kanan) sukses mengawali babak pertama turnamen catur Malaysia Open 2008 dengan mengalahkan rekan senegaranya Juniel Hutapea (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: