Minggu, 13 Juli 2008

Putri Jatim dan Putra Kaltim Terus Melaju


Putri Jatim dan Putra Kaltim terus melaju dalam memburu medali nomor catur klasik beregu PON XVII yang sudah menyelesaikan babak keenam Minggu (13/7) siang di Hotel Tarakan Plaza.

Kedua tim kembali membukukan kemenangan pada babak keenam. Putra Kaltim secara telak menundukkan Sulsel dengan skor 3,5-0,5. Pada kelima Kaltim sempat ditahan seri Sumut 2-2. Namun total kemenangan (MP) regu Kaltim mulai menjauhi regu-regu lainnya yang juga banyak tertahan seri.

Kaltim sudah membukukan 11 MP meninggalkan saingannya dengan tiga angka. Ada empat regu yang membuntuti dengan 8 MP, yaitu DKI (16 VP), Jabar (15 VP), Sumut (14 VP)dan Sulsel (14 VP).

Regu putri Jatim bahkan masih full menyapu bersih enam lawannya sehingga membukukan 12 MP. Tapi Jatim belum bisa melenggang karena masih harus bertemu dua regu kuat yang menempel ketat klasemen sementara, yaitu Jabar dengan 11 MP, lalu DKI dengan 10 MP.

Nomor catur klasik beregu yang menggunakan sistem setengah kompetisi diikuti 10 regu di bagian putra maupun putri. Pertandingan yang menyediakan medali emas ini akan dimainkan hingga Senin (14/7) yang akan langsung diikuti dengan penyerahan medali pada malam harinya.

Kristianus Liem
Humas PB Percasi

Teks foto: MI Nasib Ginting di papan tiga regu Kaltim menjadi penentu kemenangan telak 3,5-0,5 atas Sulsel setelah ia menundukkan pecatur papan tiga Sulsel Abdul Halim (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: