Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Senin, 14 Juli 2008

Putra Kaltim dan Putri Jabar Raih Medali Emas


Regu putra Kaltim dan regu putri Jabar memastikan diri merebut medali emas nomor catur klasik beregu PON XVII setelah menyelesaikan babak terakhir Senin (14/7) malam di Kayan Functionroom Hall, Hotel Tarakan Plaza.

Putra Kaltim yang cukup bermain seri agar poinnya tidak terkejar tim Jabar atau tim Sumut akhirnya memang bermain seri 2-2 lawan Kalbar. Saat posisi imbang 1,5-1,5 pada tiga papan terbawah, pecatur papan satu Kaltim MI Tirto sebetulnya dalam posisi unggul satu bidak lawan Safari, tapi ada instruksi agar cukup bermain remis saja untuk memastikan emas sudah di tangan!

Kaltim sudah meraih 15 MP dan tidak mungkin terkejar Jabar atau Sumut yang maksimal akan memperoleh 14 MP. Semua tim bersangkutan masih bertanding saat berita ini ditulis.

Putri Jabar yang membutuhkan menang agar emas tidak tercuri Jatim atau DKI yang tengah bertarung ketat, menundukkan tim Jambi 2,5-0,5 setelah motor utamanya, MIW Irene Kharisma membukukan kemenangan lagi atas Kartika Hutabarat. Stefani Dian Cheri di papan satu secara meyakinkan juga menang atas Gustari Karmila, sehingga hasil papan tiga antara Ai Jakiah lawan Yemi Jelsen yang akhirnya remis sudah tidak mempengaruhi kemenangan tim putri Jabar

Jabar sudah meraih 17 MP dan tidak mungkin terkejar tim DKI atau Jatim yang maksimal meraih 16 MP. Kedua tim tengah bertarung ketat di semua papan saat berita ini ditulis.

Kristianus Liem
Humas PB Percasi

Teks foto: Papan skor Kaltim vs Kalbar yang memastikan Kaltim meraih emas nomor catur klasik beregu PON XVII (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: