Sabtu, 12 Juli 2008

Jatim Putri dan Kaltim Putra Memimpin


Nomor catur klasik beregu PON XVII yang sudah menyelesaikan babak keempat Sabtu (12/7) siang di Hotel Tarakan Plaza, secara tak terduga dipimpin sendirian oleh Kaltim di bagian putra dan Jatim di bagian putri. Kedua regu tersebut berturut-turut mencetak empat kemenangan.

Regu putra Kaltim dalam perjalanannya bahkan telah menundukkan favorit juara Jabar dan regu tangguh Sumsel. Inilah skor babak demi babaknya, menang dari Jabar 2,5-1,5; Sumsel 3-1; Jateng 2,5-1,5; dan Papua 2,5-1,5. Kaltim mimpin klasemen sementara regu putra dengan 8 MP, disusul tiga regu dengan 6 MP, yaitu DKI (11,5 VP); Sulsel (11 VP); dan Sumut (10 VP).

Sementara regu putri Jatim juga sudah mengalahkan regu kuat Kaltim dan Sumut. Inilah skor lengkap regu putri Jatim: Bali 2-1; Jateng 2,5-0,5; Kaltim 2-1; Sumut 2,5-0,5. Jatim mimpin klasemen sementara hingga babak empat dengan 4 MP (Match Point atau kemenangan regu), disusul Jabar 7 MP dan DKI 6 MP.

Nomor catur klasik beregu yang menggunakan sistem setengah kompetisi diikuti 10 regu di bagian putra maupun putri. Pertandingan yang menyediakan medali emas ini akan dimainkan hingga Senin (14/7).

Kristianus Liem
Humas PB Percasi

Teks foto: Panitia catur PON XVII Tarakan melakukan inovasi mulai babak kedua catur klasik beregu dengan menyajikan papan pairing secara live di ujung setiap meja regu yang sedang bertanding. Dalam foto tampak regu Sulsel vs regu Kalbar. (Foto oleh Kristianus Liem)

Tidak ada komentar: